-->

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh. Berikut ini cara alami paling ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang.

Sakit gigi adalah salah satu keluhan penyakit yang populer. Walaupun memiliki tubuh yang kuat dan gagah, namun jika giginya sakit ... tidak berdaya juga akhirnya. Rasanya serba salah, buat duduk ... gigi sakit, tiduran ... sakit juga. Tidak jarang, orang yang mengalami sakit gigi berlubang akan menangis dan menganggap semua orang yang berada di sekitarnya semua salah.


PENYEBAB GIGI BERLUBANG   
 
Sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, ada baiknya kita mempelajari ... apa sih yang menjadi penyebab gigi berlubang sehingga menimbulkan rasa sakit tak tertahankan. Berikut ini adalah hal - hal yang menyebabkan gigi menjadi berlubang dan sakit :

1. Pola makan. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi akan kandungan karbohidrat dan gula dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi, seperti gigi berlubang. Jenis makanan tersebut antara lain adalah cokelat, permen, gula, minuman bersoda, makanan bertepung seperti keripik, roti, pretzel, biskuit, dan lain sebagainya. Ini adalah beberapa makanan yang potensial mengakibatkan sakit gigi berlubang.
 
2. Bakteri. Bakteri penyebab sakit gigi berlubang sulit untuk dihilangkan karena mereka sangat mirip dengan bakteri berbahaya lainnya yang hidup di rongga mulut. Adapun jenis bakteri penyebab gigi berlubang antara lain adalah :
  • Bakteri Lactobacillus acidophilus. Bakteri ini biasanya hidup dipermukaan gigi yang dapat menyebabkan kerusakan gigi seperti gigi berlubang pada anak-anak usia 3 hingga 12 tahun.
  • Enam spesies bakteri streptokokus. Bakteri ini menyerang permukaan halus di sisi gigi, yaitu sisi yang biasanya menyentuh gigi yang berdekatan. Lubang gigi yang timbul pada sisi ini sulit untuk terdeteksi secara visual dan biasanya dapat dideteksi dengan menggunakan sinar-x.
  • Bakteri Odontomyces viscoses. Bakteri ini hidup di belakang lidah dan menyerang daerah sementum. Sementum adalah lapisan luar yang keras dari akar gigi (bagian bawah dua pertiga dari gigi yang biasanya dikubur di tulang gigi). Akar gigi dan sementum akan terbuka dan lebih rentan terhadap serangan bakteri ini, terutama pada pasien yang telah berusia lanjut atau pada pasien dengan penyakit gusi.
3. Plak adalah lapisan tipis (biofilm) lengket yang melapisi gigi yang mengandung mikroorganisme yang baik maupun jahat yang bergabung dengan sisa-sisa makanan. Jika plak terus menumpuk, maka kandungan zat asam dalam plak dapat menghilangkan mineral gigi atau enamel gigi. Pengikisan ini lambat laun akan mencapai lapisan gigi yang lebih dalam atau yang disebut dentin memiliki sifat yang kurang tahan terhadap asam. Pada saat kerusakan gigi terus berkembang, bakteri dan asam akan bergerak ke bagian yang lebih dalam dari gigi (pulp) yang berisi saraf dan pembuluh darah yang pada akhirnya akan membuat bagian pulp menjadi bengkak. Hal ini akan mengakibatkan sakit gigi yang parah.
Merokok. Seorang perokok aktiv dapat memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena gangguan gigi berlubang. Hal ini disebabkan kandungan dalam tembakau dapat mengganggu produksi air liur, yang mana fungsinya adalah untuk membantu menjaga permukaan gigi agar tetap bersih.
 
4. Kebersihan mulut kurang terjaga. Ketika seseorang tidak teratur dalam menyikat gigi, hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya kerusakan gigi, salah satunya adalah gigi berlubang. Untuk itu, sebaiknya gigi harus di sikat minimal 2 kali sehari dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung flouride agar terhindar dari rusaknya gigi.

5. Pemilihan sikat gigi yang tidak tepat.  Kelihatannya sepele namun merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan gigi Anda, tepatnya dapat mengakibatkan sakit gigi berlubang. Sikat gigi yang benar yaitu yang memiliki bulu lembut, tidak kasar sehingga tidak membuat lapisan email cepat terkikis dan membuka lapisan tengah gigi Anda terbuka. Jika sudah terbuka, akan lebih berpotensi untuk berlubang karena sangat sensitif dan mudah sakit. Selain itu, perhatikan juga kebersihan sikat gigi Anda. Ini juga merupakan penyebab gigi berlubang. Jangan digunakan terlalu lama, setidaknya dalam waktu 3 bulan Anda sudah harus menggantinya. 
 
6. Mengkonsumsi alkohol. Pecandu alkohol juga dapat memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami kerusakan gigi seperti terjadinya gigi berlubang. Hal ini dikarenakan kandungan alkohol memiliki kontribusi kerusakan enamel gigi.

7. Cara menyikat gigi yang salah. Sakit gigi berlubang dapat terjadi karena cara menyikat gigi
cara mengobati menghilangkan mengatasi sakit gigi berlubang paling ampuh
yang tidak benar. Dalam hal ini, cara menyikat gigi yang benar yaitu dengan menyikat gigi dari atas ke bawah ataupun sebaliknya. Bukan dari kanan ke kiri ataupun sebaliknya. Selain itu, sebaiknya dilakukan selama 1 sampai 2 menit. Akan lebih baik jika menyikat gigi dilakukan didepan cermin, maka kotoran akan mudah terlihat. Anda harus memastikan bahwa bakteri penyebab gigi berlubang tidak ada lagi.




CARA MENGOBATI SAKIT GIGI PALING AMPUH

Di luar sana memang ada banyak sekali obat sakit gigi yang dapat dibeli di apotik, beberapa diantaranya dapat menghilangkan sakit gigi berlubang, namun tidak sedikit juga yang tidak efektif mengobati. Tidak heran jika orang sering - gonta - ganti obat sakit gigi yang justru membuat gigi menjadi lepas dan semakin habis.

Di bawah ini adalah beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, yang mudah sekali untuk mendapatkannya :

1. Sereh. Selain untuk bumbu dapur, sereh juga menjadi cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh. Caranya ambil sereh secukupnya kemudian rebus, setelah itu tunggu hingga dingin dan pakai air rebusan sereh untuk berkumur. Ini adalah salah satu cara mengobati sakit gigi  yang mudah membuatnya
 
2. Bawang putih.  Bawang putih memiliki kandungan sebagai antiseptik yang mampu untuk membunuh kuman. Untuk mengobati sakit gigi berlubang menggunakan bawang putih anda harus menyiapkan 1 siung bawang putih, kemudian kupas kulitnya dan tumbuk hingga halus. Campurkan dengan sedikit garam setelah itu masukkan bawang putih yang sudah halus ke dalam gigi yang berlubang. Ini adalah salah satu cara paling ampuh yang dapat anda coba.

3. Minyak Cengkeh. Minyak cengkeh terbukti sebagai cara ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang. Caranya sediakan kapas dan berikan 2-3 tetes minyak cengkeh kemudian gosokkan pada gigi yang berlubang.

Cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh memang tidak harus mahal, cara alami seperti di atas adalah paling ampuh dan sudah banyak dibuktikan para penderita sakit gigi berlubang. Sakit gigi berlubang tidak terjadi dengan tiba - tiba, ada faktor penyebab yang mendahuluinya. Untuk itu penting sekali memahami hal - hal yang dapat merusak gigi, sehingga sakit gigi berlubang dapat dicegah.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->